Senin, 19 Februari 2018

Kerennya Seniman Jepang Buat Patung Mitologi dari Pasir Pantai

Seniman bernama Toshihiko Hosaka, membuat kreasi patung dengan berbagai fitur dengan banyak detail. Ia sudah membuat  patung yang sebagian besar bertema mitologi itu selama 20 tahun terakhir. Seniman kelahiran April 1974 ini menyelesaikan studi pemahatan di Departemen Seni Rupa Universitas Nasional Tokyo Seni Rupa dan Musik, Tokyo, Jepang.
Di lansir dari cnnindonesia.com(14/6/2017) "Saya mulai belajar membuat patung dari karya seni, pembuatan kata, bisnis, dan sebagainya," kata Hosaka seperti di halaman resminya. Patung biasanya terbuat dari kayu atau bebatuan. Namun seniman asal Jepang bisa dibuat bermacam - macam.  Hosaka yang berumur 43 tahun bisa membuat karya seni dengan ukuran yang besar tanpa menggunakan cetakan atau perekat.
Image: oshihiko Hosaka via t-hosaka.com
Hosaka hanya menggunakan pasir biasa dan beberapa peralatan pahat besi untuk menunjang karyanya menciptakan berbagai jenis bentuk menakjubkan tersebut. Ia menghabiskan waktu hingga berjam-jam, bahkan berhari-hari dengan menggunakan pasir yang sudah dibasahkan. Lantaran patung terbuat dari pasir, maka karyany tidak dapat bertahan lama.
Hosaka menyemprotkan patung itu dengan zat khusus yang mengeraskan lapisan luar pasir tersebut Untuk bisa tetap kuat dalam jangka waktu tertentu. Menurut Oddity Central, Hosaka pernah bekerja sama dengan perusahaan kimia untuk cairan khusus untuk itu.
Kemampuan Hosaka sudah diakui oleh dunia. Ia kerap memenangkan penghargaan, salah satunya adalah Festival Seni Pasir Internasional di Taiwan. Dalam acara tersebut, ia memenangkan hadiah pertama.
Image: oshihiko Hosaka via t-hosaka.com
Image: instagram.com/spoontamago

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kerennya Seniman Jepang Buat Patung Mitologi dari Pasir Pantai

Seniman bernama Toshihiko Hosaka, membuat kreasi patung dengan berbagai fitur dengan banyak detail. Ia sudah membuat  patung yang sebagian ...