Kamis, 02 November 2017

Baru-baru ini Terlihat Lubang Misterius di Mars

NASA/JPL/University of Arizona Image: http://www.space.com/3891-deep-hole-mars.html
Baru-baru ini terlihat fenomena misterius di daratan planet merah, Mars. Dalam foto terbaru yang di kirim oleh Mars Reconnaissance Orbiter (MRO) milik NASA terlihat lubang misterius berwarna hitam dan cukup dalam.
Di lansir dari space.com (6/6/2017), Lubang tersebut terletak di timur laut Arsia Mons, satu dari empat gunung berapi Tharsis raksasa di planet Mars. Lubang geologis itu berukuran 330 kaki atau sekitar 100 meter, dalam citra foto yang di ambil menggunakan kamera High Resolution Imaging Science Experiment (HiRISE) milik MRO menunjukkan bahwa tempat yang sangat gelap di Mars itu bisa jadi lubang atau gua yang sangat dalam. "Kami ingin melihat gambar yang miring dari barat, untuk melihat dinding yang terang, ini adalah lubang yang dalam dengan dinding yang menjorok, tapi mungkin gua tidak panjang", Ucap peneliti utama HiRISE, Alfred McEwen dari Universitas Arizona di Tucson.
Pada bulan April lalu NASA Mars Odyssey and its Thermal Emmision Imaging System (THEMIS) juga menemukan tujuh titik gelap di dekat khatulistiwa yang di perkirakan ilmuan bisa masuk di gua bawah tanah tersebut. Para peneliti berspekulasi jika lubang itu mungkin bisa menjadi tempat untuk mendukung kehidupan dan berfungsi sebagai habitat anstronot masa depan.
Penghuni Gua. Menurut Peter Smith penyidik utama NASA, "Penampakan gua di Mars memunculkan spekulasi tentang kehidupan di planet Mars. Semakin dalam turun akan semakin hangat dan pada suatu saat tepat pada kondisi dimana air dapat mencair stabil". Gua bdapat di hubungkan dengan frktur bawah tanah yang memungkinkan uap air terjebak didalamnya yang memungkinkan membentuk jenis lingkungan yang nyaman dan ideal untuk biologi", tambahnya.
Gua di Mars adalah temuan yang menarik, kita tidak bisa mengatakan apa yang ada didalamnya, hanya saja mereka benar ada dan sulit untuk menceritakan dari orbit, tutupnya.
Image: http://www.foxnews.com/science/2017/06/05/huge-deep-hole-on-mars-leaves-scientists-baffled.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kerennya Seniman Jepang Buat Patung Mitologi dari Pasir Pantai

Seniman bernama Toshihiko Hosaka, membuat kreasi patung dengan berbagai fitur dengan banyak detail. Ia sudah membuat  patung yang sebagian ...