Kamis, 02 November 2017

Minuman Segar dan Mengenyangkan Pantas Kamu Coba Saat Berbuka Puasa

Marhaban ya Ramadhan, selamat menunaikan ibadah puasa bagi seluruh umat muslim.
Di Indonesia sendiri pada tahun 2017 lalu merupakan puasa yang berdurasi sekitar 13 jam, cukup lama bukan, lebih dari setengah hari kita tidak boleh makan dan minum sampai pada waktu yang di tentukan. Tentu selama setengah hari berpuasa membuat tubuh kita kehilangan banyak cairan tubuh, oleh karena itu saat berbuka puasa yang pertama kita lakukan adalah minum yang banyak untuk menghindari dehidrasi dan di anjurkan untuk minuman yang manis-manis. Karna selain minum untuk mengganti cairan tubuh, manis gula juga dapat memberikan energi yang baik bagi tubuh kita.
Berikut minuman yang dapat mengembalikan cairan tunuh setelah berpuasa 13 jam :
1. Kolak
Image: http://resepkoki.co/cara-mudah-membuat-kolak-pisang/
Seperti yang kita tahu, minuman khas nusantara ini di buat dengan berbahan dasar pisang atau ubi yang di rebus dengan santan dan gula aren, ada juga tambahan variasi bahan seperti kulang-kaling dan nangka. Dengan rasanya yang manis dan berbahan Pisang dan Ubi, menu ini cukup ramah di perut dan dapat mengenyangkan perut kita saat berbuka puasa.
2. Es Buah
Image: https://ramesiamesin.com/cara-membuat-es-buah-dengan-sirup-marjan/
Es buah adalah minuman dengan campuran berbagai macam buah-buahan yang di iris dan dicampur menjadi satu dengan perpaduan warna yang cantik membuat orang ingin segera mencicipinya. Dengan rasanya yang enak dan menyegarkan, minuman dapat mengembalikan kesegaran tubuh sekaligus melepas dahaga. Biasanya di tambahkan dengan susu kental manis atau syrup agar lebih menyegarkan.
3. Es Dawet/Es Cendol
Image: http://www.singaporelocalfavourites.com/2010/08/chendol-es-cendol-ice-cendol-recipe.html
Minuman bersantan manis dan segar ini memang menggugah selera untuk berbuka puasa, kandungan tepung beras, tepung sagu serta gula merah bisa langsung menghilangkan lelah dan dahaga.
4. Es Pisang Ijo
Image: http://www.resepmasakanlengkap.com/2014/07/resep-es-pisang-ijo.html
Minuman khas Makassar ini sudah banyak di jumpai di berbagai daerah, Es pisang ijo bahan utamanya adalah dari pisang dan tepung beras, di tambah dengan susu dan santan membuat rasanya menjadi manis dan gurih, begitu menyegarkan untuk di santap sebagai hidangan berbuka puasa.
5. Es Kopyor
Image: http://www.resepharian.com/resep-membuat-es-kopyor-enak-dan-segar/
Es kopyor minuman enak dan segar, banyak di jumpai di banyak tempat dan cara membuatnya pun sangat sederhana, dengan berbahan dasar agar-agar dan santan di tambah susu dan sirup, minuman menyegarkan murah tidak kalah nikmat dengan yang lain.
6. Es Campur kacang Ijo
Image: http://resepmasakanque.blogspot.co.id/2014/06/resep-es-campur-kacang-hijau.html
Nyam, di lihat saja sudah bergairah ingin memakannya, masih ingat kan rasanya kacang hijau? selain enak dan mengandung banyak vitamin, minuman ini juga mengenyangkan, satu gelas atau satu mangkuk bakal habis untuk berbuka puasa, rasa dinginnya kacang hijau ketika masuk mulut berasa tidak bisa berhenti memakannya.
7. Es Blewah Selasih
Image: https://compute.info/term/blewah
Blewah hampir mirip dengan melon, rasa dagingnya yang sangat segar dan harum membuat menu berbuka puasa anda menjadi istimewa, blewah biasanya di kombinasikan dengan lidah buaya, biji selasih dan nata ce coco dan lebih lengkap lagi di tambah sedikit sirup atau susu kental manis, berbuka puasa pun jadi lebih bersemangat.
Itulah beberapa minuman segar dan mengenyangkan patut kita coba saat berbuka puasa nanti ya. Mungkin mau menambahkan di kolom komentar kawan ucer.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kerennya Seniman Jepang Buat Patung Mitologi dari Pasir Pantai

Seniman bernama Toshihiko Hosaka, membuat kreasi patung dengan berbagai fitur dengan banyak detail. Ia sudah membuat  patung yang sebagian ...