Senin, 06 November 2017

Penemuan Teknologi Penting Yang Hilang Tanpa Jejak

Seiring berjalannya waktu, teknologi berkembang dengan sangat pesat dan sulit di kendalikan, banyak penemuan-penemuan hebat yang bermanfaat bagi kehidupan manusia. Bukan hanya mimpi atupun cuman ada di khayalan atau film animasi, karena manusia akan terus berinovasi.
Namun beberapa dari penemuan manusia ada juga yang tidak diharapkan karena menimbulkan efek sangat besar yang dapat merubah dunia secara signifikan, berikut adalah penemuan teknologi penting yang hebat dan canggih namun hilang dalam sejarah :
1.  Tesla Death Ray / Meriam Laser Tesla (1934)
Image: aeroconsystems.com
Seorang ilmuwan, fisikawan, ahli teknis dan mekanik Nikola Tesla merupakan ilmuan jenius yang keberadaannya tidak pernah terdengar dalam sejarah. Sebenarnya seluruh penemuannya sangat berguna untuk kehidupan masa depan. Dia adalah penemu listrik model AC (arus bolak-balik), penemu Radio, Remote Control, Motor Listrik, pesawat tanpa sayap (sekarang menjadi rudal), dan transfer energi nirkabel jarak jauh (yang kita kenal dengan signal/pemancar  dan internet). 
Selain itu penemuan yang mencengangkan adalah ia mampu menciptakan meriam laser yang mampu menembak pesawat sejauh 322 km, namun Tesla tidak mau mengungkap teknologi apa yang ia gunakan karena alasan kedamaian. Kemudian yang menjadi konspirasi adalah saat ia benar-benar menemukan mobil listrik, dunia akan berubah 180 derajat, namun banyak pihak menjatuhkannya termasuk para elite pengusaha minyak dengan berbagai hasutan, karena takut akan pada kehilangan eksistensinya. Sejarah akan berubah apabila pada abad 19 penemuan Tesla tidak di singkirkan.
 2. Mesin Chronovisor / Mesin Waktu (1950)
Image: theodysseyonline.com
Seorang pendeta Vatikan sekaligus fisikawan Pellegrino Ernetti pada tahun 1950 menciptakan alat yang di sebut Chronovisor (mesin waktu). Ernetti menjelaskan mesinnya berbentuk lemari seukuran orang dewasa dengan banyak tombol pengoprasian. Chronovisor tidak dapat melompat ke masa depan, tetapi bisa ke waktu yang sudah terlewat. Ia membuktikan dengan foto yang mencengangkan, foto ketika Yesus di salib.
Ketika Ernetti meninggal, para tetua Vatikan sengaja menghancurkan alat tersebut tanpa menyalin mekanisme atauun alogaritmanya dan menganggap akan berbahaya jika jatuh ke tangan yang salah. Padahal alat ini bisa mengungkap rahasia masa lalu yang kelam dan tidak terungkap.
3. Ogle Carburetor/ Mesin Injeksi (1970)
Image: enoanderson.com
Di industri Otomotif sekarang, baru di kenal dengan Fuel Injection. Padahal sebenarnya pada tahun 1970 mesin injeksi sudah di temukan. Penemunya adalah Tome Ogle, dengan mekanisme panjang dan kompleks mobil yang sudah di lengkapi teknologi tersebut dapat menempuh jarak 322 km hanya dengan 7.5 Liter bensin, berarti 1 liter bensin bisa menempuh jarak 42 km dengan menggunakan mobil, luar biasa !!. Hal itu menjadi berita buruk pengusaha minyak. Ogle di tawari jutaan dollar agar tidak membuat mesin seperti itu, namun dengan tegas ia menolak.
Akhirnya pada tahun 1981 Ogle di temukan meninggal di tembak bagian kepala, tanpa menunggu FBI/CIA menyelidiki bisa di tebak siapa pelakunya kan?, yang di sayangkan lagi cetak biru mesin injeksi Ogle hilang dan tidak pernah di temukan.
4. Sloot Digital Coding System / 10Gb menjadi 8kb (1990)
Image: imgur.com
Romke Jan Bernhard Sloot pada awal 1990an menciptakan alat pengompresan file digital yang luar biasa, bagaimana bisa file berukuran 10 Gigabyte di kompres menjadi 8kilobyte tanpa menurunkan kualitas aslinya? perusahaan Phillips melirik penemuan Sloot, tetapi saat penandatanganan perjanjian Sloot tiba-tiba mengalami serangan jantung dan meninggal dunia.
Dikabarkan tempat ia menyimpan file tersebut berupa disket juga menghilang sampai saat ini. Kabarnya belum ada yang bisa menciptakan apa yang sudah Sloot lakukan. Kalau ketemu, pasti Harddisk kita bakal susah penuh ya.
5. Material Starlite (1980)
Image: taringa.net
Di temukan pada tahun 1980 oleh ilmuwan amatir bernama Maurice Ward. Benda tersebut semacam material kimia yang tidak bisa di hancurkan dengan mudah, bahkan tidak lecet walapun terkena dampak bom nuklir. Terbentuk dari sejenis plastik di susun dengan material kompleks kombinasi 21 bahan polimer organik dan sedikit keramik. Untuk menguji kekuatannya, sebuah telur di lapisi dengan material Starlite dan di bakar dengan suhu 1.200 derajat Celcius dan hasilnya tidak mengalami kondisi apapun. Pengujian lain yaitu dengan menembak Starlite dengan laser bersuhu 10 ribu derajat celcius, tetap saja bertahan tanpa mengalami apapun.
Selain aman dan tidak beracun, kelebihan Starlite lainnya dapat di aplikasikan dengan bentuk cair, pasta ataupun padat. Namun sayang walapun Ward ngotot penemuannya akan berguna, banyak orang memandang sebelah mata penemuan ini. Starlite hilang bersama kematian Ward pada tahun 2011. Jika benar-benar di terapkan pasti banyak sekali manfaatnya, rumah kebal rudal, baju damkar anti terbakar, mobil anti penyok dan lain sebagainya. Luar biasa kan.
Itulah 5 penemuan yang hilang bersama sejarahnya, mungkin penemuan di atas dapat merubah dunia 180 derajat, bisa sangat bermanfaat bisa juga lebih membahyakan.
Sumber referensi:
https://www.famous.id/video/discover/5-penemuan-hebat-yang-hilang-begitu-saja-170522o.html
http://www.anehtapinyata.net/2015/08/benda-canggih-dari-masa-lalu-yang.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kerennya Seniman Jepang Buat Patung Mitologi dari Pasir Pantai

Seniman bernama Toshihiko Hosaka, membuat kreasi patung dengan berbagai fitur dengan banyak detail. Ia sudah membuat  patung yang sebagian ...