Kamis, 02 November 2017

Langka, Kapal Perang Amerika Bisa Bertabrakan dengan Kapal Niaga Filipina

Kapal perang (destroyer) Angkatan Laut Amerika Serikat (US Navy), USS Fitzgerald mengalami tabrakan yang cukup hebat dengan sebuah kapal niaga berbendera Filipina di lepas pantai Jepang, Jum'at (16/6/2017).
Di lansir dari international.sindonews.com (17/6/2017), Lokasi tabrakan berada sekitar 56 mil laut sebelah barat daya Yokosuka, Jepang. Menurut penjaga pantai Jepang, kapal perang AS USS Fitzgerald yang membawa rudal jelajah Aegis itu terlibat tabrakan dengan kapal dagang Filipina bernama ACX Crystal, yang berkapasitas 29.060 ton. Setelah bertabrakan, pelaut AS meminta bantuan dari Penjaga Pantai Jepang.
Departemen Pertahanan AS mengatakan, kapal USS Fitzgerald sudah ditarik ke tempat yang aman, karena kapal tersebut tidak memungkinkan bergerak dengan kekuatan sendiri. Hingga berita ini di terbitkan, di kabarkan 7 pelaut AS hilang.
Image: http://www.japantimes.co.jp/news/2017/06/18/national/bodies-missing-uss-fitzgerald-sailors-found-ships-flooded-compartments/
Di lansir dari international.sindonews.com (18/6/2017) Berita terbaru menyebutkan, tim pencarian dan penyelamatan Amerika Serikat (AS) pada hari Minggu (18/6/2017) tengah mencari tujuh awak kapal perang yang bertabrakan dengan kapal kontainer Filipina di lepas pantai Jepang. Tujuh awak kapal yang hilang semuanya pelaut AS.
Pejabat Armada 7 Amerika Serikat, Laksamana Joseph P Aucoin, mengatakan bahwa pencarian sudah di lakukan setelah pernyataan militer AS sekitar 24 jam setelah kejadian. "Ini adalah hari yang sulit bagi keluarga Angkatan Laut kita. Sulit apa yang harus di bangun kapal ini, tantangan yang harus mereka atasi, "kata Aucoin, yang dilansir Reuters.
Pencarian tujuh awak kapal perang AS melibatkan kapal angkatan udara AS dan Jepang serta beberapa kapal cepat. Komandan Kapal USS Fitzgerald, Bryce Benson, mengatakan, tiga awak kapal yang ditemukan selamat dan sedang di rawat di Rumah Sakit Angkatan Laut AS.
Penyebab tabrakan sendiri saat ini belum diketahui. Presiden AS Donald Trump melalui Twitter menulis "Pikiran dan doa bersama pelaut USS Fitzgerald dan keluarga mereka. Terima kasih untuk sekutu Jepang kami atas bantuan mereka". Kapal Fitzgerald mengalami kerusakan di sisi kanan, atas dan di bawah garis udara.
Image: http://www.japantimes.co.jp/news/2017/06/18/national/bodies-missing-uss-fitzgerald-sailors-found-ships-flooded-compartments/
Image: http://edition.cnn.com/2017/06/17/politics/japan-us-navy-ship-collision/index.html
USS Fitzgerald adalah kapal perusak kelas Arleigh-Burke berbobot 8.350 ton. Kapal ini pertama kali berlayar pada tahun 1995 dan diberi nama William Charles Fitzgerald, seorang veteran perang Vietnam.
USS Fitzergerald menjadi bagian dari Armada ke-7 AS bersama dengan lebih dari 60 kapal, 200 pesawat, dan 40.000 personel lainnya. Namun, pada umumnya USS Fitzgerald berbasis di San Diego, California.
Laporan dari US Naval Institute News, kapal Fitzgerald telah beroperasi di Armada Tempur Kapal Induk USS Reagan. Baru-baru ini, armada itu menyelesaikan latihan latihan perang dengan marinir Angkatan Bela Diri Jepang pada tanggal 1 Juni 2017.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kerennya Seniman Jepang Buat Patung Mitologi dari Pasir Pantai

Seniman bernama Toshihiko Hosaka, membuat kreasi patung dengan berbagai fitur dengan banyak detail. Ia sudah membuat  patung yang sebagian ...